PILKADA INDRAMAYU 2015
JELAJAH TANAH WIRALODRA 2 - INDRAMAYU

Kronologi Mobil Terbakar di Tol Cipali yang Tewaskan 7 Orang

Cipali - Kecelakaan kendaraan mobil Gran Max terbakar di Tol Cipali sudah ditangani pihak kepolisian. Dalam kecelakaan itu ada 7 penumpang yang tewas.

Kecelakaan ini terjadi pada Senin (6/7) pukul 15.30. Gran Max berisi 11 penumpang itu melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

“Di Km 178-800, sopir mungkin kurang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk tanki yang sedang parkir di bahu jalan,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Majalengka, Iptu Hendi, Selasa (7/7/2015).

Berikut kronologi Gran Max terbakar di Tol Cipali:

Senin 6/7
Sekitar pukul 12.00 WIB

Gran Max melaju dari Jakarta menuju Cirebon. Ada 11 penumpang plus sopir, mereka terdiri atas warga Cirebon dan warga Brebes. Mereka bekerja wiraswasta.

- Pukul 15.30 WIB

Gran Max sampai di Km 178-800 di Tol Cipali di daerah Majalengka. Diduga sopir hilang konsentrasi dan menabrak truk tanki yang tengah parkir di bahu jalan karena ada masalah rem.

Bagian kiri Gran Max menabrak pantat kanan truk. Gran Max sempat berputar ke median jalan, sebelum kemudian berhenti dan terbakar

- Pukul 15.35 WIB.

“Pertolongan segera datang, karena ada patroli PJR di sana,” imbuh Iptu Hendi.

Tiga orang di kursi depan plus sopir mengalami luka bakar dan meninggal di lokasi. Sedang penumpang di belakang, tiga meninggal dalam perjalanan dan seorang penumpang di rumah sakit. Dan empat penumpang lainnya selamat.

- Pukul 20.00 WIB

Petugas selesai melakukan evakuasi. Bangkai mobil yang terbakar di bagian depan hingga tengah sudah dibawa ke unit PJR Kalijati. Api muncul dari bagian depan sebelah kiri.

Selasa 7/7

Siang ini akan digelar olah TKP oleh Tim Korlantas Mabes Polri. Tim Traffic Analisa Accident akan melakukan analisa kecelakaan maut itu.