PILKADA INDRAMAYU 2015
JELAJAH TANAH WIRALODRA 2 - INDRAMAYU

Waspada! Konsentrasi dan Jangan Lalai Lintasi Tol Cipali

Cipali - Para pengguna jalan yang akan melintas di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati, terutama meningkatkan kewaspadaan saat sudah ada di titik-titik jenuh.

Demikian seperti disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Majalengka, Iptu Suhendi kepada Elshinta, Selasa (7/7).

Iptu Suhendi mengimbau agar para pengguna jalan Tol Cipali lebih waspada dan berhati-hati, karena di Cipali, khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka, terdapat titik-titik jenuh yang rawan setelah perjalanan yang jauh dan panjang.

"Karena dari Jakarta sekian jam misal, dengan menikmati jalan tol Cipali yang enak, yang nyaman, kebetulan jaraknya cukup jauh, sehingga harus tetap menjaga konsentrasi, kewaspadaan dan kehati-hatian, sehingga bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Iptu Suhendi juga mengimbau, dengan track jalan yang lurus di Tol Cipali, juga harus diwaspadai tingkat kecepatan kendaraan, termasuk harus measpadai masih adanya hewan-hewan liar yang melintas di jalan tol.

"Kami imbau tetap menjaga kewaspadaan dan konsentrasi, apabila memang memerlukan istirahat, capek atau ngantuk, silahkan beristirahat, apalagi rest area sudah dapat digunakan," tegasnya.

"Selalu menjaga kewaspadaan, kehati-hatian dan kosentrasi. Karena pada saat yang sama, semakin kita melakukan perjalanan dengan kecepatan yang melebihi dari yang sudah yang ditentukan, semakin tinggi juga risiko dan kekhawatiran yang lebih fatal lagi pada saat ternyata kosentrasi atau kehati-hatian dan kewaspadaan kita menurun. Karena dengan kecepatan tinggi, jangankan lengah sampai satu menit, pada nol koma sekian detik saja kita lalai dengan kecepatan yang di atas 100 kilometer per jam, pasti jarak yang sudah kita lewati akan lebih dari 10 meter," pungkas Iptu Suhendi.



Penulis: -
Sumber:Elshinta