PILKADA INDRAMAYU 2015
JELAJAH TANAH WIRALODRA 2 - INDRAMAYU

Rambu Arah Tol Cipali di Subang Tidak Ada

Subang - Satu hal yang aneh.  Di kota Subang, Jawa Barat tak ditemukan rambu penunjuk arah ke Tol Cipali. Terutama kalau datang dari arah Lembang dan Ciater. Padahal dengan dibukanya tol tersebut membuat jarak ke Subang ke Jakarta, Cikampek mau pun Cirebon menjadi lebih pendek.

Seharusnya begitu masuk pintu gerbang “Selamat Datang di Kota Subang” sudah dipasang rambu penunjuk berapa kilometer lagi ke tol Cipali. Bagi mereka yang kurang senang bertanya, akan susah menemukan pintu tol Subang. Bahkan jika salah, bisa-bisa akan mengikuti rambu penunjuk jalan arah ke Jakarta yang tidak melalui jalan dalam kota. Dan akhirnya tak masuk pintu tol Subang tapi  lewat jalan biasa dan baru masuk tol di Kalijati.

Jadi kalau mau masuk pintul tol Subang, harus sering banyak bertanya. Kalau tak mau bertanya dari dan hanya mengikuti rambu penunjuk arah Jakarta, pintu tol Subang tak akan ditemukan. Salah-salah akan melewati jalan biasa dan baru masuk di Kalijati.

Untuk masuk ke pintu tol Subang dari arah Ciater harus masuk dalam kota terus menyusuri Jalan Otista. Pintu tol berada di jalan menuju Pamanukan.

Tidak adanya rambu penunjuk arah tol Cipali dari arah Lembang dan Ciater menyebabkan banyak yang terjebak dan baru masuk tol Cipali di Kalijati. Hari Minggu kemarin jalan dalam kota Subang lancar tapi pintu tol sepi dari kendaraan yang masuk. Mungkin karena tidak adanya rambu penunjuk arah tol Cipali atau  khawatir macet di dalam kota terutama pada hari kerja. 


Penulis: sl
Sumber: Poskota

0 Response to "Rambu Arah Tol Cipali di Subang Tidak Ada"

Post a Comment